Perjalanan Mudik Bikin Si Kecil Rewel, Ini Cara Atasinya

22 June 2016

Dalam hitungan hari beribu-ribu orang akan melintas di kawasan jalur mudik. Setelah 30 hari menunaikan ibadah puasa, hari kemenangan Umat Muslim tentunya tak terlepas dari ritual mudik untuk bersilahturahmi bersama sanak-saudara di berbagai kota.

Momen ini tentunya teramat indah, namun ada kendala yang pasti melanda pasangan muda atau para ibu muda yang memiliki bayi atau si Kecil.

Tangisan dan rengekan si Kecil akibat terlalu lama melakukan perjalanan baik dengan darat atau udara pastinya cukup meresahkan dan menjengkelkan. Tak perlu khawatir dulu, ada cara dan trik jitu hadapikerewelan anak selama perjalanan.

Melansir laman Mommyish, Senin (21/6/2016), ini cara jitu hadapi si Kecil yang rewel selama perjalanan mudik.

- Putarkan film kesukaan

Anak biasanya sukar untuk duduk dengan tenang di dalam mobil, kereta, atau pesawat. Ibu dapat mengalihkan perhatiannya dengan memberikan film favorit sang anak.

Bahkan seperti yang dirasakan Elizabeth Licata, yang memiliki anak berusia 23 bulan, sang anak tak dapat lepas dari film The Avengers: Age of Ultron kesukaannya.

"Sepanjang perjalanan dia (si Kecil) bahkan tidak mau dipeluk oleh ayahnya. Ia terus menonton The Avengers: Age of Ultron dan bersantai sepanjang perjalanan," ujarnya dalam Mommyish.

- Berikan mainan dan buku cerita

Licata mengatakan dalam perjalanan panjang penting untuk memberikan ruang atau tempat sendiri untuk si Kecil duduk dengan nyaman.

Tempatkan juga beberapa mainan dan buku cerita kesukaan si Kecil dalam tas ranselnya.

- Belikan makanan atau minuman kesukaan

Jika Anda tak melakukan perjalanan udara, sesekali berhenti di mini market dan belikan si Kecil makanan, permen, es krim, atau jus buah kesukaannya. Ini adalah cara untuk membuat anak tetap nyaman dan senang selama perjalanan mudik.

 

Oleh 

http://health.liputan6.com/read/2535825/perjalanan-mudik-bikin-si-kecil-rewel-ini-cara-atasinya