Ajari Anak Hidup Sehat Sambil Bermain

13 September 2016

Untuk mengajarkan anak perihal hidup sehat bukan perkara mudah. Tapi orangtua tidak perlu bingung, karena hidup sehat bisa dikenalkan sambil mengajak anak bermain.

Begitu disampaikan Founder Komunitas @AyoMain, Siti Syarifah saat ditemui di Jakarta, ditulis Sabtu (9/9/2016).

"Bermain merupakan sarana belajar yang menyenangkan dan memiliki banyak sekali manfaat. Dalam hal ini, para orangtua dituntut harus kreatif, agar pesan hidup sehat sampai pada anak," katanya.

Salah satu cara kreatif yang pernah dilakukan komunitas Ayo Main adalah mengajak anak makan sehat buah dan sayur dengan melakukan tema permainan “piknik asyik”. Kegiatan ini dilakukan untuk anak usia empat hingga enam tahun.

“Jadi ceritanya mereka masing-masing dikasih keranjang, terus mereka bertugas untuk mengisi sayur-sayuran dan buah. Untuk siapa? Nah kita kasih tau, disitu tuh ada robot. Robotnya keren banget dan suka makan sayur dan buah, yuk kita kasih makan yuk," katanya.

Sambil anak-anak mengambil sayur dan buah, para pengajar nanti akan menyelipkan dongeng. "Jadi prinsipnya, main itu cara yang mudah untuk memasukkan pesan baik," pungkasnya.

 

http://health.liputan6.com/read/2597883/ajari-anak-hidup-sehat-sambil-bermain