Bandara Internasional Juanda Buka Cabang di Lamongan

12 February 2015

Bandara Internasional Juanda akan dikembangkan di Kota Lamongan. Hal ini dikarenakan kondisi Bandara Internasional Juanda saat ini sudah tidak memadai, meskipun sudah dibangun Terminal 2. Saking padatnya, jarak kedatangan dan keberangkatan pesawat saat jam sibuk masih dikategorikan terlalu mepet.

Pengembangan Bandara Internasional Juanda di Lamongan ini direncanakan akan diwujudkan pada 2019. Pemilihan Kota Lamongan didasarkan pada pertimbangan infrastruktur yang cukup memadai, aktivitas ekonomi, dan lingkungan masyarakat Lamongan yang sangat mendukung pula. Tak hanya itu,  Lamongan juga dianggap sangat strategis karena termasuk daerah segi tiga emas antara; Bojonegoro, Lamongan, dan Tuban. Di mana daerah segi tiga emas ini maksudnya adalah daerah yang prospek secara ekonomi, kedepannya diprediksikan akan berkembang luar biasa.

Jika rencana ini bukan sekedar wacana, maka akan dibuat pembagian penerbangan.  Misalnya Bandara Juanda khusus untuk penerbangan internasional dan Bandara Lamongan khusus domestik (komersial dan bisnis). Tak hanya itu, pembangunan Bandara Juanda di Lamongan nantinya juga akan didukung akses transportasi seperti taksidan kereta api cepat yang menghubungkan Bandara Juanda dengan Bandara Lamongan.

 

Naskah: Istiqomah/Ulin Rostiti

Gambar: search engine

http://goo.gl/0cW24M