Ibu Kreatif, Nasi Pokemon pun Jadi Bekal Sekolah Anak

23 August 2016

Seorang food blogger dan ibu dua anak, Candace Ku, memutuskan untuk menyediakan bekal sekolah putrinya jadi lebih meriah dengan tokoh-tokoh kartun yang disukai sang anak.

Candace mengkreasikan daging ham, nasi, serta lembaran rumput laut menjadi sajian bento (bekal sekolah) yang menarik. Bentuk-bentuk bentonya terinspirasi dari Harry Potter, Pokemon, hingga Peppa Pig.

Dia mulai berkreasi dengan bento ketika putri pertamanya harus pindah sekolah empat tahun lalu dan kesulitan mendapat teman. "Pada permulaan masuk sekolah, putriku pulang dan mengatakan dia tak punya teman untuk bermain," ujar Candace.

"Setiap hari dia hanya berkeliling taman bermain seorang diri, dia merasa kesepian di sekolah barunya," lanjut Candace.

Keesokan harinya Candace memutuskan membuat bola-bola nasi berbentuk beruang sebagai bekal sekolah agar putrinya lebih terhibur.

"Hari itu, sepulang sekolah dia bercerita dengan semangat bahwa banyak temannya yang ingin melihat bekal sekolahnya dan hari itu dia mendapat banyak teman," cerita Candace, dilansir dari laman Metro, Senin (22/8/2016).

Ibu dua anak ini sering mengunggah foto-foto bento kreasinya di Instagram. Dia membuat roti lapis Pokemon dengan telur goreng, Minion yang terbuat dari jagung, serta sashimi kodok dari mentimun.

Imutnya bento kreasi Candace membuatnya dibanjiri pengikut di media sosial. Dia memiliki lebih dari 35.000 pengikut di Instagram dan lebih dari 40.000 penggemar di halaman Facebook.

 

http://health.liputan6.com/read/2582695/ibu-kreatif-nasi-pokemon-pun-jadi-bekal-sekolah-anak