Akibat Kelebihan Beban, Jembatan Gantung Putus

29 December 2015

 

Sebuah jembatan gantung putus dan ambruk di Taman Hutan Kota di Kota Langsa, Provinsi Aceh, Sabtu, 26 Desember 2015. Akibatnya, puluhan warga terjatuh ke dalam sebuah sungai buatan dengan kedalaman mencapai empat meter.

Informasi yang berhasil dihimpun, musibah tersebut terjadi setelah jembatan yang hanya sanggup menampung sebanyak 40 orang itu dinaiki ratusan orang. Hal tersebut terjadi karena banyak warga yang sedang berliburan di lokasi tersebut, dan berniat selfie di jembatan itu.

Pihak pengelolan Hutan Kota mengatakan, musibah ini terjadi akibat warga tidak patuh pada imbauan bahwa jembatan tersebut hanya mampu menampung sekitar 40 orang.

Menurut petugas, jembatan roboh setelah tali seling tak kuat menahan ‘luapan’ pengunjung di atas jembatan. Ketika talinya putus dan jembatan ambruk, petugas langsung melakukan pertolongan dan evakuasi terhadap warga yang jatuh ke dalam sungai.

Kepolisian Resor Langsa membenarkan kejadian tersebut, dan mengatakan ada sekitar delapan orang mengalami luka ringan akibat musibah tersebut.

** dari berbagai sumber **